MENU,IKON GOOGLE CHROME DAN FUNGSINYA

 Aplikasi Chrome

 Fungsi Menu di Aplikasi Chrome

Aplikasi Chrome

 Fungsi Menu di Aplikasi Chrome

Sebagai pengguna internet, Aplikasi Browser tentulah jadi aplikasi wajib yang harus anda miliki, ada banyak sekali aplikasi Browser yang disediakan di Apps Store dan Play Store, untuk beberapa aplikasi yang paling familiar untuk para pengguna internet adalah Chrome yang tentunya tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone khusunya pengguna Android , 

Berikut adalah beberapa menu yang terdapat diAplikasi Google Chrome yang setiap hari gunakan untuk berselancar didunia Maya :

Menu Aplikasi Chrome
Menu Aplikasi Google Chrome

Keterangan dan Penjelasan Gambar di Atas ⤴⤴⤴

1. SALIN

Fitur ini adalah fitur untuk menyalin alamat (URL/HTML) halaman yang sedang anda buka.
Ketika anda sudah memilih menu ini anda dapat membagikan alamat situs kepada orang lain/Sosial Media dengan fitur Paste yang ada disetiap smartphone atau pun untuk sekedar membuka nya di Tab baru pada Browser anda

2. Kirim Ke Perangkat Anda

Ini adalah fitur yang unik yang dimiliki oleh Google Chrome, anda dapat membagikan (URL/alamat Situs) ke perangkat lain yang sama-sama Login pada akun yang sama, 
Sebagai Contoh Anda Mempunyai Ipad, iPhone , dan PC , dengan keadaan anda sama-sama Login dengan akun yang sama menggunakan Akun Google anda, maka secara Otomatis Daftar perangkat tersebut akan muncul di menu "Kirim ke Perangkat Anda"  .
berikut penjelasan tentang fungsi fitur ini :

Menu Aplikasi Chrome
Menu Aplikasi Google Chrome


Ketika anda sudah memilih menu diatas tadi secara otomatis Google Chrome diperangkat yang sekarang anda gunakan akan mendeteksi perangkat mana saja yang saat ini sedang login dengan satu akun yang sama, lihat gambar diatas ada dua perangkat yang terlihat disana , berarti total ada Tiga Perangkat yang saat ini , Kemudian anda pilih perangkat mana yang akan kirimi URL / alamat situs yang saat ini sedang anda buka, sebagai contoh lagi saya memilih untuk membagikan ke PC dengan memilih No.1 , kemudian anda tekan "Kirim ke Perangkat Anda" .
Maka dilayar Desktop Pc anda akan keluar Notifikasi seperti Gambar dibawah ini: ↴↴↴
Menu Aplikasi Chrome
Menu Aplikasi Google Chrome
Dari keterangan gambar diatas ada notifikasi yang muncul dipojok bawah , anda tinggal "Klik" Notifikasi tersebut maka secara otomatis Browser di PC anda akan menampilkan Halaman Web yang sama dengan apa anda buka diperangkat yang saat ini anda pakai, sangat membantu sekali tanpa harus ribet ngirim alamat web lewat cara-cara Copy/paste dan Salin URL. 

3. Cari di Halaman

Ini adalah menu fungsi untuk mencari kata yang terdapat di Halam web yang saat ini sedang anda buka.

4. BookMark

Adalah fitur untuk menandai Sebuah Alamat Web yang sedang anda buka, dimana nnti akan tersimpan di Browser anda, dan anda tinggal "Klik" tanda tersebut tanpa perlu memasukan/Ketik Alamat itu lagi.

5. Cetak

Ketika anda sedang mencari Referensi atau Artikel yang ingin anda cetak tanpa harus repot mengedit, anda tinggal pilih Menu ini kemudian menyambungkan pada Mesin Cetak yang anda miliki.

6. Ubah Situs Desktop

Menu ini untuk menampilkan Halaman Web menjadi tampilan Desktop, Tahukah Anda? Ada jika halaman yang biasa anda buka di Browser Smartphone anda sebenarnya berbeda dengan Versi Asli Desktopsnya? ini adalah fitur yang dirancang dan memang dibuat untuk para pengguna Mobile sehingga bisa ditampilakan di ukuran layar yang lebih kecil dari aslinya tanpa mengubah Menu dan Navigasi yang aslinya,. Nah,, ketika anda memilih menu ini maka tampilan Halaman yang anda sedang anda buka akan menampilkan Tampilan sesuai dengan tampilan aslinya seperti di layar Browser PC , sehingga menu yang ada di tampilan Browser PC akan tampil di layar Phonel anda.


-Saya Beri Contoh Fungsi Tampilan Desktop yang tidak bisa dibuka di tampilan Phonsel:
>> WhatsApp Web  
WhatsApp Web
WhatsApp Web
Gambar diatas ⤴⤴adalah tampilan Situs WhatsApp Web yang dibuka dengan Browser PC, disana tampil sebuah Bardcode (Kode QR) yang tampil di sana , untuk perbedaan nya lihat gambar fibawah ini ⤵⤵
WhatsApp Web
WhatsApp Web
Nah Gambar diatas⤴⤴ adalah Tampilan Halaman WhatsApp Web ketika dibuka dari tampilan Phonsel/Smartphone.
Sampai sini sudah jelas bukan , untuk menggunakan fungsi WhatsApp Web berarti anda harus mengaktifkan/meminta Situs Dalam Versi Desktop di Smartphone anda untuk menggunakan Fungsi Situs WhatsApp Web ini.

7.  Baca Nanti

Ini adalah fitur dimana anda bisa menyimpan Halaman yang bisa anda baca dikemudian hari, ketika anda memilih halaman yang ingin dibaca untuk anda baca nanti, maka halaman tersebut akan tersimpan di menu ini:
Menu di Aplikasi Google Chrome
Menu di Aplikasi Google Chrome

Menu di Aplikasi Google Chrome
Menu di Aplikasi Google Chrome
Daftar Bacaan yang tersimpan bisa anda lihat di menu tersebut.

Tambahan iNFORMASI Menu Lain di Aplikasi Google Chrome

Tab Samaran Baru
Tab Samaran Baru di Aplikasi Google Chrome

a.) Tab Samaran Baru

Fitur ini adalah fitur yang disediakan oleh Google Chrome untuk anda yang menjelajah internet tanpa anda harus repot-repot untuk menghapus History Pencarian anda, semua data yang anda masukan kedalam situs saat anda berselancar dan menjelajah internet dengan mode ini tidak akan disimpan dalam riwayat penjelajahan anda.
Tab Samaran Baru
Tab Samaran Baru di Aplikasi Google Chrome

b.) Informasi Situs dan Pelaporan Masalah

Menu di Aplikasi Google Chrome
Menu di Aplikasi Google Chrome
Menu ini dilengkapi oleh Google Chrome sebagai bentuk Rasa aman penjelajah untuk pengguna Aplikasi ini, fitur ini berguna untuk melaporkan situs-situs yang dirasa berbahaya, atau melanggar aturan-aturan dan kebijakan Google , 

Laporkan Masalah Situs , (Google Chrome)
Laporkan Masalah Situs , (Google Chrome)

-Informasi Situs

Informasi Situs , (Google Chrome)
Informasi Situs , (Google Chrome)
Fitur ini adalah fitur untuk mengecek Keamanan situs, apabila pengguna merasa tidak aman dengan situs yang sedang dibuka, bisa cek di Informasi Situs apakah situs ini di Enkripsi atau Tidak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENU & IKON MS.OFFICE

fitur mozilla firefox dan fungsinya