Microsoft Edge

PENGERTIAN

Microsoft Edge merupakan browser yang dikembangkan oleh Microsoft. Microsoft Edge dikembangkan dengan basis Chrominium yang memungkinkan ekstensi Google Chrome support pada Microsoft Edge. Microsoft Edge ini telah dirilis pada Januari 2020, dan berfungsi untuk menggantikan browser Internet Explorer sebagai peramban baku.

Selain tersedia untuk perangkat komputer, Microsoft Edge ini sudah tersedia pada platform Android dan iOS. Nantinya, Microsoft Edge akan dijadikan sebagai peramban baku untuk Windows 10 Phone dalam versi yang lebih baik dari sebelumnya.

KELEBIHAN 
1.Lebih ringan.
Microsoft Edge dikembangkan dengan tujuan menjadi browser yang lebih ringan dan lebih mumpuni dibandingkan browser lainnya. Microsoft Edge didasarkan pada Chromium dan saat ini merupakan browser yang lebih ringan (menggunakan lebih sedikit memori dan baterai) daripada Google Chrome dan Firefox.

2.Integrasi dengan produk Microsoft.
Microsoft berusaha untuk mengintegrasikan semua produk satu sama lain. Melalui Microsoft Edge, pengguna dapat menggunakan produk Microsoft berbasis cloud seperti Microsoft 365, Cortana, dan ekstensi pihak ketiga.

3.Tampilan yang lebih menarik.
Sekilas, Microsoft Edge terlihat seperti Google Chrome. Namun, Microsoft Edge telah menambahkan beberapa fitur untuk menyesuaikan tampilan dan desain agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

4.Fungsionalitas yang lebih baik.
Microsoft Edge memaksimalkan fungsionalitas dan produktivitas. Pengguna dapat menikmati beberapa fitur hebat yang tidak tersedia di browser lain seperti: B. Daftar Bacaan, Catatan, Pembaca Immersive, Cortana, dan banyak lagi.

5.Dukungan pengembang.
Microsoft Edge dirancang untuk memudahkan pengembang mengembangkan aplikasi dan web. Alat pengembang memiliki berbagai macam fitur yang lebih lengkap daripada browser lain. Salah satunya adalah 3D View, yang menunjukkan seperti apa tampilan halaman web dalam mode 3D.

KEKURANGAN 
1.Belum mendukung bagi dibawah Windows 10.
Sayangnya, Microsoft Edge tidak sepenuhnya mendukung Windows 10 dan versi sebelumnya, termasuk Windows 8.1, 8, dan 7. Pengguna Windows 7 dan 8 masih bisa menggunakan Microsoft Edge, tetapi fungsinya tidak sebagus Windows 10.

2.Mengakses produk Google lebih baik lagi dengan Google Chrome.
Jika kamu menginginkan akses ke produk Google seperti Google Documents, Google Meet, dan Google Drive, menggunakan Google Chrome masih jadi pilihan terbaik.

3.Ekstensi masih dalam versi beta.
Pengaya Microsoft Edge saat ini masih dalam status beta. Namun, di masa depan, ekstensi Microsoft Edge diprediksi akan menjadi pilihan terbaik karena terintegrasi dengan ekstensi untuk browser lain seperti Firefox dan Google Chrome.

KEKURANGAN

1. Tidak Mendukung Semua Versi Windows

Microsoft Edge hanya tersedia untuk Windows dengan Versi 10 ke atas. Namun, kalau kamu menggunakan Windows versi 7 dan 8 kamu bisa menggunakan Microsoft Edge, hanya saja fungsinya tidak semaksimal Windows 10.

2. Belum Semaksimal Google Chrome

Nah, pertimbangan selanjutnya, Microsoft Edge tidak terhubung dengan produk Google. Jika kamu ingin mengakses Google Meet, Google Docs, Google Drive, Chrome merupakan browser pilihan yang bisa diandalkan.

Berikut artikel mengenai Microsoft Edge, kamu bisa memanfaatkan fitur yang tersedia untuk memudahkanmu saat berselancar di dunia internet.

PENEMU

microsoft

RILIS
29 Juli 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENU & IKON MS.OFFICE

fitur mozilla firefox dan fungsinya